10 Contoh Laporan Keuangan Lengkap

Hai Selamat Siang Teman-teman. Pada artikel kali ini saya ingin membahas mengenai "10 Contoh Laporan Keuangan Lengkap". Sebelum anda mengetahui tentang contoh laporannya, anda perlu mengetahui mengenai Pengertian Laporan Keuangan. Laporan Keuangan merupakan suatu catatan informasi keuangan suatu perusahaaan dalam suatu periode jangka waktu tertentu dimana digunakan untuk menggambarkan kinerja suatu perusahaan tersebut. Laporan Keuangan biasananya meliputi Laporan Neraca, Laporan Perubahan Ekuitas dan Laporan Laba Rugi.



 

Dibawah ini 10 contoh laporan keuangan lengkap adalah sebagai berikut:

1.     Laporan Keuangan Arus Kas

Laporan arus kas merupakan salah satu contoh laporan keuangan dalam suatu perusahaan atau organisasi yang berisikan informasi keuangan salam suatu periose akuntansi mengenai aliran masuk dan keluar kas / uang perusahaan.

2.     Laporan Keuangan Mutasi Barang Per Gudang

Laporan Mutasi Barang per Gudang merupakan salah satu contoh laporan keuangan yang berisikan informasi tentang arus barang yang keluar dan masuk dalam satu gudang tertentu. Selain itu, Laporan ini juga berfungsi untuk mengetahui saldo awal dan akhir dalam persediaan. Dengan laporan ini juga mampu mengetahui jumlah barang yang tersedia dalam suatu periode akuntansi

3.     Laporan Keuangan Daftar Barang

Laporan Keuangan Daftar Barang merupakan salah satu contoh laporan keuangan yang memuat informasi lengkap mengenai semua persediaan barang dalam periode akuntansi.

4.     Laporan Keuangan General Ledger

Laporan Keuangan General Ledger merupakan salah satu contoh laporan keuangan yang memuat informasi mengenai pencatatan semua transaksi yang berasal dari postingan jurnal dalam suatu periode akuntansi

5.     Laporan Keuangan Jurnal

Laporan Keuangan Jurnal merupakan salah satu contoh laporan keuangan yang berisikan informasi mengenai transaksi keuangan yang dicatat dengan detail secara kronologis.

6.      Laporan Keuangan Buku Besar

Laporan Keuangan Buku Besar merupakan salah satu contoh laporan keuangan yang memuat semua informasi pencatatan transaksi dari hasil postingan jurnal dalam periode waktu tertentu.

7.     Laporan Keuangan Neraca

Laporan Keuangan Neraca merupakan salah satu contoh memuat laporan mengenai asset/harta, utang / kewajiban, serta modalcapital suatu perusahaan dalam jangka waktu tertentu.

8.     Laporan Keuangan Grafik Analisa

Laporan Keuangan Grafik Analisa merupakan salah satu contoh laporan keuangan dimana semua data disajikan dalam bentuk grafik. Laporan ini biasanya digunakan sebagai metode untuk laporan laba rugi, neraca dan lainnya. Selain tampilannya yang menarik, laporan ini juga bisa memudahkan dalam menganalisa data.

9.     Laporan Keuangan Laba Rugi

Laporan Keuangan Laba Rugi merupakan salah satu contoh laporan keuangan yang memuat informasi mengenai pendapatan / pemasukan serta pengeluaran / beban suatu perusahaan dalam periode akuntansi tertentu. Perusahaan dikatakan "LABA" Jika pendapatan / pemasukan lebih besar dari pada beban yang dikeluarkan. Tapi sebaliknya, Perusahaan "RUGI" Jika pendapatan / pemasukan lebih kecil dari pada beban / biaya yang dikeluarkan suatu perusahaaan.

10.  Laporan Keuangan Laba Rugi 12 Bulan

Laporan labarugi 12 bulan sama halnya dengan laporan laba rugi. Tetapi laporan ini memuat informasi laporan keuangan laba rugi dalam jangka waktu satu tahun atau 12 bulan.

Demikian Artikel mengenai "10 Contoh Laporan Keuangan Lengkap". Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Contoh Laporan Keuangan Lengkap"

Post a Comment