6 Perusahaan Jasa di Indonesia

Indonesia sebagai Negara yang memiliki sekitar 34 Provinsi baik itu dari sabang-meurake, hingga untuk saat ini banyak sekali sudah perusahaan –perusahaan kecil sampai besar. Ada perusahaan yang sudah lepas landing atau IPO sudah di buka ke public. Untuk saat ini kami akan membahas masalah 5 perusahaan di bidang jasa yang memang memberikan dampak positif kepada masyarakat karena mereka mendapatkan pekerjaan untuk membantu keluarganya.

Dalam hal ini kami membahas tentang 5 perusahaan jasa seperti:

Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)
Indika Energy Tbk (INDY)
Indosat Tbk (ISAT)
Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)
Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)
Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)

Arti sebenarnya penjelasan perusahaan jasa adalah perusahaan yang menjadikan jasa sebagai komoditi utama dalam perusahaan mereka, sehingga ketika public ingin mendapatkan keuntungan dalam pembelian saham maka harus membeli harga saham tersebut ketika sudah dilepas dalam IPO, banyak modal yang di gelontorkan oleh para investor. Dengan modal tersebut maka sebuah perusahaan bisa memperbesar pelayanan yang diberikan kepada public.

Nama-nama perusahaan di atas sebagai perusahaan di bidang Telekomunikasi, Insfrastruktur, Penerbangan, dan lain-lain, karena jasa yang di sediakan masing-masing perusahaan tentunya berbeda-beda dan disesuaikan dengan keperluan konsumen. Apalagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka membuat kebutuhan akan perusahaan jasa juga terus meningkat.
Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)
Maskapai penerbangan nasional indonesia, yang sudah lama beroperasi semenjak indonesia merdeka tepatnya 21 Desember 1949. Untuk saat ini harga saham sekitar Rp. 436 / lembar saham, tepat pada 11 February 2011 Garuda Indonesia siap mencatatkan sahamnya ke public untuk penawaran umum perdana atas 6.335.738.000 saham perusahaan kepada masyarakat.
Indika Energy Tbk (INDY)
Merupakan perusahaan energy terpadu yang berbasis di Indonesia yang utamanya bergerak dalam penyedian layanan pendukung energy, perusahaan mengklasifikasikan bisnisnya menjadi tiga segmen: sumberdaya energy, layanan energy, dan insfrastruktur energy. Untuk saat ini harga saham sekitar Rp. 1.755/ lembar saham.
Indosat Tbk (ISAT)
Merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di indonesia, pada tahun 1994 perusahaan Indosat siap launching perdana saham ISAT (IPO) kepada masyarakat sebanyak 103.550.000. saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 19 Oktober 1994. Untuk saat ini harga satuan lembar saham ISAT sekitar Rp. 2.580.
Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)
Merupakan salah satu perusahaan dalam penyelenggara jasa jalan tol di Indonesia, dimana jalan tol yang biasa di gunakan oleh masyarakat, pelayanan yang sudah diberikan akan dikenai biaya. Untuk saat ini harga saham JSMR Rp. 4.360/ lembar saham, Jasa Marga mulai go public dan melakukan penawaran umum perdana (IPO) pada 1 N ovember 2007.
Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)
Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi, untuk saat ini masyarakat indonesia sudah ramai mengunakan gas untuk keperluan sehari-hari dan perusahaan. Untuk saat ini harga saham Rp. 1.450/ lembar saham.
Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)
Dalam perusahaan Telekomunikasi Indonesia menyediakan jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di indonesia, kalau kita melihat kebanyakan masyarakat memakai kartu AS, Simpati, dan Kartu Hallo yang merupakan produk yang di perjual belikan oleh perusahaan ini, apalagi harga saham untuk saat ini harga saham TLKM Rp. 3.250/lembar saham. TLKM mulai go public dan melakukan penawaran umum perdana (IPO) pada 14 November 1995. 

Itulah nama-nama perusahaan jasa yang sudah IPO kepada public dan masih banyak lagi perusahaan lain di luar sana yang memang fokusnya kebidang jasa.  

Demikian saja Artikel 6 Perusahaan Jasa di Indonesia, semoga saja artikel ini bermanfaat bagi sobat baik untuk menambah ilmu, mengerjakan tugas, maupun untuk sekedar menambah pengetahuan. Akhir kata, Terimakasih atas kunjungannya.
*) Penulis: Jakfar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Perusahaan Jasa di Indonesia"

Post a comment